6 hal yang terjadi di halte bus

halte bus

Kali ini ane bakal bahas tentang halte bus Oke, mungkin kamu dulu percaya banget sama apa yang ditulis di buku pelajaran, kalau halte itu adalah tempat pemberhentian sementara bus. Tapi seiring berjalannya waktu dan kamu semakin dewasa, terus makin akrab juga sama jalanan, kamu malah menemukan kenyataan sebaliknya. Fungsi halte makin meluas eh apa bergeser ya dari yang seharusnya. Kaya

1. Tempat Pacaran

pacaran di halte

Kalau kamu sering lihat ada orang pacaran di flyover. Nah, kamu harusnya juga akan lihat mereka pacaran di halte. Gitu deh, orang Indonesia kadang suka pacaran di tempat-tempat yang gak biasa. Mungkin dikira anti mainstream kali ye.
2. Buat Neduh

Ini biasanya terjadi kalau mendadak turun hujan, sementara pengendara motor (biasanya) masih dalam posisi gak siap dengan jas hujannya. Jadilah mereka berteduh di halte, yang kebetulan tempatnya mumpuni buat melindungi dari basah.

3. Tempat Tidur


Mungkin sebenernya dia gak pengen jadiin halte sebagai tempat istirahat. Tapi, karena keadaan, gak punya tempat tinggal akhirnya dia terpaksa tinggal sementara di halte. Duh kok jadi miris gini ya?

4. Tempat Makan


Kayaknya ini udah jadi salah satu ciri khas Indonesia deh. Pedagangnya yang selalu ada di mana aja. Gak bisa lihat ada orang ngumpul dikit, langsung disamperin terus gelar daganganlah di sana. Dan itu juga bisa kamu temukan di halte-halte bus. Banyak halte yang udah berubah fungsi jadi tempat makan. Emang paling bisa nih orang Indonesia.

5. Patokan Jalan


Kamu tau kan kalau jalanan di sini ajaib banget. Gak usah sampe ke daerah lain dulu deh, di Jakarta aja kamu masih suka bingung menjelaskan nama jalan yang bener ke orang lain. Makanya ada tempat-tempat yang sering dijadiin patokan jalan. Salah satunya halte bus.

6. Buat Nunggu Orang


Bukan buat nunggu bus, tapi halte juga udah jadi tempat nunggu jemputan atau janjian ketemuan sama seseorang. Bisa aja sih setelah itu, mereka akan naik bus dari sana, bisa juga gak. Alasannya halte dianggap jadi tempat paling praktis buat ketemuan. Lagian di sana udah ada tempat makan juga kan.

7. Pangkalan Ojek


Gak kayak transportasi umum lain, kayak bus, kereta, angkot, taksi, yang emang punya tempat pemberhentiannya sendiri, terminal, stasiun dan pool. Sementara ojek mana ada? Makanya mereka suka bingung mau berhenti atau mangkal di mana. Akhirnya, tempat-tempat kosong kayak halte pun disulap jadi pangkalan
Gitu deh. Kamu harusnya udah gak aneh lagi sih sama yang fungsi-fungsi di atas. Nah, pendapat kamu sendiri gimana? Kesel atau biasa aja, karena gak pernah nunggu bus di halte juga. Alias suka berhentiin bus sembarangan aja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »