Ini Sebabnya Anda Disarankan Tidur Tanpa Pakaian Dalam


Tidur tanpa mengenakan pakaian ternyata memiliki manfaat menyehatkan bagi tubuh. Dokter spesialis kandungan dari Mount Kisco di New York, Alyssa Dweck mengatakan, manfaat tidur tanpa celana dalam bagus untuk kesehatan organ intim.

Menurutnya pemakaian celana dalam saat tidur menghambat organ intim lelaki maupun perempuan untuk bisa bernapas dengan baik. Akibatnya organ intim yang seharusnya kering, menjadi lembab dan berpotensi sebagai tempat berkumpulnya bakteri.

"Menggunakan celana dalam ketat saat tidur sangat tidak disarankan. Bakteri akan senang berkumpul di lembab terlebih saat minim cahaya seperti yang terjadi saat tidur," ujar Dweck seperti dikutip laman Livescience.

Lebih lanjut ia mengatakan, sepanjang hari seseorang telah menggunakan celana dalam yang ketat. Oleh karena itu tak ada salahnya jika pada malam hari ketika tidur, seseorang tidak menggunakannya.

"Namun saat periode haid yang mengharuskan seorang perempuan menggunakan celana dalam, maka pilihlah yang berbahan katun dan menyerap keringat," imbuhnya.



Sedangkan efek penggunaan celana dalam pada lelaki juga diungkapkan urolog dari Standford University, dr Micahel Eisenberg. Ia lebih menganjurkan kaum Adam menggunakan celana boxer yang lebih longgar saat tidur. "Penggunaan celana dalam yang ketat justru berefek buruk pada kesuburan lelaki. Celana ketat memicu kenaikan suhu pada testis yang menurunkam kualitas sperma.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »