cara menghilangkan bau badan


Lelaki cenderung berkeringat lebih banyak ketimbang perempuan. Dalam kebanyakan kasus, hal ini dipengaruhi oleh hormon yang bekerja dalam tubuh mereka.

Tak hanya itu, keringat berlebih juga akan lebih banyak pada mereka yang memiliki kebiasaan berolahraga secara teratur. Jika tidak ditangani dengan tepat ini bisa memicu bau badan yang tak sedap.

Meskipun benar bahwa keringat mengandung feromon yang dapat menarik lawan jenis, jika Anda membiarkan keringat terlalu lama di tubuh, ini akan menjadi 'sarang' bagi bakteri yang menyebabkan bau badan tak sedap. Tak hanya itu keringat juga memicu kulit gatal-gatal.

Kebanyakan lelaki mungkin sudah tahu bahwa menyemprot parfum dan deodoran dapat membantu mereka mencegah bau badan. Namun, ada beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan jika Anda ingin aroma alami pada tubuh Anda. Berikut daftarnya:

1. Gunakan sabun antibakteri

Menggunakan sabun antibakteri saat mandi dapat membantu membunuh bakteri yang berkembang di tubuh dan mengurangi produksi keringat. Dengan demikian, ini tentu bisa menjaga bau badan.

2. Gunakan baju yang menyerap keringat

Mengenakan baju berbahan katun atau kaos dapat membantu dalam penyerapan keringat yang lebih baik dan membuat ketiak merasa segar, tanpa bau yang tidak diinginkan. Selain itu pastikan mengganti baju setiap hari.

3. Teratur membersihkan ketiak

Tak seperti perempuan, lelaki biasanya malas mencukur bulu ketiak yang dapat menyebabkan akumulasi keringat dan membuatnya bau. Jadi, disarankan bagi kaum Adam untuk secara teratur membersihkan ketiak, sebaiknya dua atau tiga kali dalam sehari.

4. Ganti kaos kaki secara rutin

Menggunakan kaos kaki yang sama terus-menerus selama beberapa hari juga dapat menyebabkan bau badan yang buruk. Pastikan untuk mencuci Anda kaos kaki Anda secara teratur dan menganti kaos kaki setiap hari.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »