cara menghilangkan bau mulut selama bulan puasa


selama berpuasa, aroma mulut akan tercium sedikit bau. Makanan yang disantap dan jumlah air yang diminum berpengaruh terhadap aroma mulut.
Dehidrasi menyebabkan aroma mulut berbau tidak sedap. Ketahui beberapa tips berikut yang dapat meminimalkan bau mulut saat berpuasa, dilansir dari laman Boldsky, Senin (6/6/2016).
Buah dan sayur
Jangan lupa menyertakan buah dan sayut saat sahur. Kedua makanan tersebut membantu menyegarkan aroma mulut Anda saat berpuasa. Buah dan sayur secara alami mampu melindungi gigi dari plak.
Berkumur dengan baking soda
Agar mulut terasa segar selama bulan puasa, Anda bisa menambahkan 1/4 sendok makan baking soda ke dalam air kumur. Tambahkan juga sedikit garam, dua sendok makan air lemon. Berkumur dengan larutan ini dapat menghindarkan Anda rati bakteri yang mengakibatkan mulut berbau.
Berkumur dengan cengkeh
Anda bisa merebus beberapa siung cengkeh dengan air, membiarkannya dingin, dan berkumur dengan air rebusan tersebut saat sahur. Hal ini dapat meminimalkan aroma mulut tak sedap saat berpuasa.
Hindari makan bawang

Lebih baik menghindari konsumsi bawang putih, bawang merah, dan bombay agar aroma mulut tak terkontaminasi dengan bau bawang selama berpuasa.
Katakan tidak untuk keju
Saatnya Anda menghindari makanan ini untuk sementara waktu selama bulan Ramadan. Pasalnya, keju dapat menghasilkan aroma yang tidak sedap pada mulut Anda. Jika Anda sudah terlanjur makan keju, mengulum seiris lemon yang ditambahkan garam, dapat menetralkan bau mulut Anda saat berpuasa.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »