kelakuan juru parkir yang bikin kamu kesal

 juru parkir

Realita di jalana dengan tukang parkir kadang bikin kita gondok dan kadang tidak. Kalau pas lagi butuh pasti bakalan ngarep ada tukang parkir yang datang membantu. Tapi giliran pas sebel jadi kepikiran bahwa tukang parkir tuh cuma bisa bikin bad mood doang. Tapi kalau mau diulas lebih dalam lagi, sebenernya perasaan sebel ke para tukang parkir itu bisa terjadi karena ulah beberapa dari mereka yang bertangung JAWAB
Saat kamu kesulitan buat dapetin tempat parkir dan memposisiin kendaraan kamu dengan benar, kamu pasti berharap banget bakalan ada tukang parkir yang bantuin kamu. Tapi ada beberapa kejadian yang tukang parkirnya kayak menghilang entah kemana, terus tiba-tiba aja muncul pas waktu nagih duit.
Ngasih Arahan Parkir Menyesatkan
Ada juga beberapa tukang parkir yang bisa bikin kamu ngedumel sendiri karena mereka ngasih arahannya kayak ngasal doang. Terus terus, kiri kiri, kanan kanan, tapi gak diperhatiin jarak antara kendaraan kamu dan kendaraan lainnya. Bisa jadi ini tukang parkirnya masih newbie atau kurang pengalaman ngasih arahan parkir.

Gak Bener-Bener Jagain Kendaraan

Masalah siapa yang ganti rugi kalo ada kehilangan pada kendaraan yang diparkir meskipun udah ada peraturannya tapi tetep aja masih kontroversi. Meskipun begitu tetep aja kamu bakalan ngerasa sebel banget kalau ketemu sama tukang parkir yang gak sungguh-sungguh jagain kendaraan kamu. Harusnya sih sebagai juru parkir kan mereka menguasai lahan parkir yang mereka kelola. Tapi terkadang kenyataan yang terjadi di lapangan bisa berkata lain.

Tegain Kendaraan Kalau Gak Dikasih Duit

Ada juga nih kelakuan oknum tukang parkir yang bikin kamu merugi. Pas kamu lagi gak ada duit kecil atau emang bener-bener kehabisan duit gitu, ada tukang parkir yang gak mau ngerti dan tegain kendaraan yang kamu naikin. Seringnya sih di tempat kejadian gak sadar sama apa yang terjadi, tapi begitu sampai rumah baru deh kelihatan bekasnya.

Ambil Duitnya Doang Tapi Gak Ngurusin Kendaraan

Beda sama poin sebelumnya yang gak jagain, yang ini setelah ngambil duit kamu terus cuek gitu aja. Jadi lebih terselah lah kamu mau markir kendaraan kayak gimana dan keluarnya entar pake cara apa, yang penting kamu udah bayar sama dia. Atau kalau pun tukang parkir jenis ini mau bantuin, kesannya males-malesan gitu.

Narik Ongkos Parkir Sesuka Hati

Ongkos parkir emang udah ditentuin dan ada nominal tercantum di karcis resminya. Cuma masih ada aja gitu tukang parkir yang narik ongkos parkirnya semau dia. Biasanya sih pake alesan akhir pekan lah, hari libur panjang lah, hari besar lah. Kalau emang tarifnya naik dan ada pengumuman tertulis gitu kan kamu bisa siap-siap. Tapi kalau tiba-tiba ditarik lebih dari biasanya dan uang kamu udah nipis bikin bingung juga kan jadinya.

Ngarahin Parkir Kendaraan Kamu di Tempat yang Gak Semestinya

Ketika tempat parkir lagi penuh, kendaraan kamu diarahin buat parkir di bangunan sebelahnya. Kata tukang parkirnya sih gak apa-apa karena bangunan itu jarang ada aktivitas keluar masuk. Tapi pas kamu lagi asik-asiknya, tiba-tiba kamu ada yang nereakin nomer kendaraan kamu supaya dipindahin parkirnya. Terus pas keluar dan kamu mau komplain sama tukang parkirnya, eh dianya gak ada.
Ya gitu deh namanya juga kehidupan di jalan, pasti kamu bakalan ketemu dengan banyak jenis dan tipe tukang parkir. Tapi gak semua tukang parkir kayak yang udah di sebutin di atas lho. Masih banyak juga tukang parkir yang berdedikasi sama kerjaannya, bener-bener bantuin dan jagain kendaraan kamu sampai kamu ambil lagi. Intinya harus bisa saling menghargai aja deh, sama-sama membutuhkan juga kan. Nah sekarang giliran kamu buat markir pendapat kamu di kolom komentar. Silahkan.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »