7 Kelakuan Dosen Pembimbing yang bikin kesal

 dosen pembimbing

Perjuangan skripsi itu lebih berat daripada tantangan nurunin berat badan harusworkout selama tiga bulan. Gak cuma raga doang yang terkuras, tapi jiwa juga rasanya udah gak bergairah. Selama dosen pembimbing dan responden/narasumber lancar jaya sih gak apa-apa. Tapi tau sendiri lah, dosbing tuh ada-ada aja kelakuannya. Kalo udah nyebelin, sampe bikin kamu pengen cepet-cepet lulus!
1. Seenaknya
 seenaknya

Tentu kamu tau gimana rasanya di-PHP-in. Tapi yang paling dahsyat, adalah di-PHP-in sama dosbing! Ya abis, gimana gak sakit hati coba disuruh dateng jam 9, eh doinya dateng jam 11. Udah gitu mana disuruh nunggu lagi pula dia tiba-tiba ada meeting sampe jam 3. Duh, hati ini teriris, rasanya pengen cepet-cepet gak berurusan lagi sama doi.

2. Ngilang Mulu

 ngilang mulu

Kalol ngilangnya jelas dan ngabarin sih gak apa-apa. Tapi kalo tau-tau cuti dua minggu atau tau-tau lanjutin S3 di Malaysia gitu, lah kamu gimana coba. Masa digantungin gitu aja?

3. Ngegampangin

 ngegampangin

Dosbing tuh kebiasaan kalo ngasih deadline suka gak berprikemanusiaan. Atau tau-tau minta semuanya di-print dan ada di meja dia siang ini padahal kamu udah kirim soft copy-nya via e-mail. Udah tau mahasiswa tuh kere yak, nge-print segala harus keluar duit berapa tuh. Ujung-ujungnya... Hanya dicoret. Belum lagi kalo harus ngumpulin dengan waktu yang mepet banget sementara sumbernya susah dicari. Huhu.

4. Ngebandingin Sama Anak Bimbingannya yang Lain


Meskipun kamu juga tau kamu tuh gak jenius dan gak lebih terampil dari orang lain, tapi kesel banget gak sih kalo dibanding-bandingin tuh? Apalagi ini dibandinginnya sama orang yang lagi sama-sama berjuang juga. Yang ngebandinginnya orang yang harusnya memberi pengarahan dan semangat lagi. Bikin males aja.

5. Ngomongin Kamu ke Dosen Lain Mulu


Udah mah dibanding-bandingin, eh kamu digosipin juga diomong-omongin ke dosen yang lain. Gimana gak gondok coba semua kartu kamu dibongkar gitu.

6. Kurang Membimbing


Biasanya dosbing yang kurang membimbing tuh gak terlalu paham sama topik yang kamu angkat, tapi somehow kamu dapet dia sebagai dosen pembimbing. Kenapa bisa begitu? Entahlah, mungkin karena kebetulan dia doang yang jadwalnya lagi kosong. Pada akhirnya kamu sering cuma dikasih garis besar doang tanpa dikasih solusi apa-apa.

7. Jarang di Kampus Jadi Kamu yang Harus Nyamperin


Emang susah punya dosen kutu loncat. Bukan salah dia juga sih, dosen juga manusia yang butuh tambahan pundi, makanya berpindah-pindah dari satu kampus ke kampus lainnya. Tapi giliran kamu butuh bimbingan, selalu aja tau-tau dia lagi di kampus lain. Atau dia memang cuma beberapa jam doang aja ada di kampus kamunya makanya mau gak mau kamu yang harus nyamperin doi.

Apapun yang kamu alami dan jalani saat menyelesaikan skripsi, pada akhirnya akan berbuah indah kok. Kamu akan sadar gimana rasa puasnya setelah bersakit-sakit dahulu. hahahah

sumber MBDC

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »