5 Permainan Masa Kecil yang sudah Dirusak Teknologi


Coba ingat mainan yang sering Anda mainkan ketika masih kanak-kanak dan lihat perubahannya di zaman serba canggih saat ini. Benarkah teknologi telah merusaknya? Mainan klasik saat kita masih kecil terasa menyenangkan untuk dimainkan. Sifatnya yang sederhana membuat memainkannya begitu mudah dan selalu menarik. Namun sejumlah mainan legendaris pada akhirnya juga tersentuh canggihnya teknologi. Anehnya, bukannya membuatnya semakin menarik, perubahan tersebut justru membuatnya semakin ditinggalkan anak-anak di era saat ini. Melihat fenomena tersebut, mudah menyimpulkan bahwa teknologi ternyata telah merusak kenangan masa kecil kita Berikut 5 Permainan Masa Kecil yang sudah Dirusak Teknologi
1. GULI

Permainan guli, yang juga dinamakan sebagai Kelereng, merupakan permainan tradisional melayu yang digemari oleh kanak-kanak pada masa lapang mereka. Ia biasanya dimain oleh kanak-kanak lelaki yang berumur antara tujuh hingga dua belas tahun. Mereka biasanya bermain di tempat yang teduh.  Bermaian guli merupakan suatu aktivitas yang menyenangkan karenan pemain dapat merasakan proses bermain secara kompetitif dengan pemain lain untuk mengumpulkan kelereng sebanyak-banyaknya.
2. PETAKUMPET

Petak Umpet adalah permainan di mana para pemain berusaha bersembunyi sedangkan seorang pemain berusaha mencari dan menemukan mereka. Permainan ini cukup biasa, tetapi variasi-variasi yang berbeda juga telah berkembang selama bertahun-tahun. Yang mana pun versi yang Anda pilih (dan kita akan membahas beberapa), yang Anda perlukan hanyalah beberapa teman dan kemampuan bersembunyi dan mencari.
3. MAIN KARET

Seperti namanya permainan ini dilakukan dengan bantuan gelang karet yang telah dirangkai sedimikian rupu sehingga membentuk tali yang panjang, sehingga dapat digunakan untuk main.
4. MAIN GASING

Bermain gasing, baik untuk melatih keterampilan motorik halus, kesabaran, sportifitas sekaligus mengenalkan hukum keseimbangan pada balita. Tak kalah seru dari beyblade
5. MONOPOLI


Monopoli adalah salah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan.

nah itulah dia mainan yang mungkin udah mulai punah di jaman sekarang.buat geberasi 10 tahun kedepan mungking gak bakal mengenal yang namanya permainan di atas.lestarikan lah permainan tradisional kita.like dan comen jika ada saran yang lain silahkan di cot di bawah.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »