penyakit berbahaya yang sering di abaikan

ungkin banyak dari kita pernah menepis atau mengabaikan kondisi tubuh saat menunjukkan ketidaknyamanan atau perubahan. Kita kerap berpikir bahwa apa yang terjadi, bukanlah sesuatu yang serius dan tidak harus segera diperiksakan ke dokter.

Kita juga lebih sering memilih untuk pergi memeriksakan diri ke dokter, saat sakit sudah mulai parah dan mengganggu aktivitas. Inilah yang menyebabkan banyak orang telat ditangani saat ia menderita penyakit.

Atau bahkan, ada beberapa penyakit serius, yang bahkan tidak disertai tanda-tanda, sehingga kita kerap tidak menyadarinya bahwa diri kita sedang menderita sakit tertentu. Berikut beberapa tanda penyakit yang sering diabaikan seseorang

1. Perdarahan vagina


Ketika ada perdarahan vagina, bahkan setelah menopause, Anda harus segera mengetahui apa penyebabnya. Karena hal ini dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon atau bahkan sinyal rahim atau kanker endometrium. Pada perempuan dari setiap kelompok usia, jenis keputihan yang berbau busuk dan menyebabkan gatal-gatal vagina tidak boleh diabaikan. Ini bisa menjadi tanda kanker serviks atau kanker tuba falopi.

2. Kehilamgan berat badan


Jika Anda tiba-tiba mulai kehilangan berat badan tanpa alasan apapun, berhati-hatilah dan pergi dan memeriksakan diri ke dokter. Ini bisa disebabkan kelainan hormonal seperti hipertiroid atau bisa juga karena diabetes. Dalam kasus tertentu, penurunan berat badan mendadak terjadi karena kanker usus besar.

3. Sering buang air kecil


Peningkatan mendadak sering buang air kecil dapat disebabkan oleh diabetes. Hal ini juga dapat disebabkan oleh fibroid rahim menekan kandung kemih Anda atau hal lainnya seperti tumor jinak atau kanker.

4. Perut kembung


Perut kembung sesekali adalah hal yang normal, terutama ketika Anda sedang menstruasi. Namun, jika perut Anda terus-menerus membengkak tanpa alasan, segera periksakan diri, karena mungkin Anda memiliki kanker ovarium. Ini bisa disebabkan karena cairan di dalam perut yang semakin banyak.

5. Terus kelelahan


Jika Anda merasa lelah setelah tidur delapan jam dan terus-menerus merasa lelah hingga tidak dapat melanjutkan kegiatan Anda, cepatlah periksakan diri. Ini bisa mengindikasikan anemia, depresi, gangguan mood atau bahkan hipotiroidisme.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »