kebiasaan yang Sering Dilakukan Orang Ketika Baru Bangun Tidur

 wake up

Bangun tidur ku terus mandi. Ah kata siapa. Sekarang ini kayaknya udah jarang deh ada orang yang abis bangun langsung lompat ke kamar mandi kalo gak telat banget bangunnya. Yang ada sih kebanyakan orang bakalan melakukan serangkaian ritual panjang yang rasa-rasanya kurang lengkap gitu kalau abis bangun gak ngelakuin hal-hal berikut ini.
Kriyep-Kriyep
Ketika pertama kali bangun tidur, mata pasti menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan ruangan. Efeknya orang yang baru bangun tidur pasti bakalan kriyep-kriyep dan terkadang masih mikir ini udah bangun apa masih dalam mimpi. Selain itu prosesi mata kriyep-kriyep juga dipengaruhi sama banyaknya kotoran mata yang ngumpul selama orang tersebut tidur. Gak jarang kotoran matanya lengket-lengket gitu sih bikin mata susah dibuka.

Ngeliat Jam


Sehabis prosesi kriyep-kriyep, refleks orang bakalan ngelihat pas dia kebangun itu jam berapa. Ya buat memperkirakan gitu apakah waktu yang dia punya masih cukup buat tidur lagi, atau emang dia harus bangun sekarang supaya gak telat. Cuma kadang ngelihatin jam sehabis bangun tidur itu bisa ngasih efek kurang percaya sama diri sendiri. Bener gak sih ini lagi jam segini? Itu jamnya setengah empat apa setengah lima ya? Ya wajar sih, secara orang yang baru bangun tidur itu kan emang lagi...

Ngumpulin Nyawa


Setelah mata berhasil dibuka meskipun masih berasa sepet, orang yang abis bangun tidur juga bakalan ngumpulin nyawa dulu. Biasanya sih mereka bakalan bengong sambil mengingat-ngingat mimpi apa yang barusan mereka alami. Emang suka nyebelin tuh kalau mimpi udah berasa nyata banget, eh tapi begitu bangun tidur lupa semua tadi abis mimpi apaan. Ngumpulin nyawa ini kadang juga bisa berlanjut saat mandi dan nongkrong di toilet. Sebuah kebiasaan yang bikin mandi pagi jadi lama.

Ngulet

Buat beberapa orang kayaknya bangun tidur gak lengkap rasanya kalau gak ngulet alias ngereganggin badan dulu. Secara selama tidur yang berjam-jam itu tubuh cenderung diem di satu posisi. Dan kalau posisi tidurnya salah bisa-bisa pas bangun badan kerasa pegel semua gitu. Kalo udah gitu paling enak ya ngulet biar pegelnya ilang.

Matiin Alarm


Berhubung banyak orang yang susah bangun sendiri, maka mereka-mereka itu pake stimulus yang bisa bantuin mereka bangun. Paling gampang ya pake alarm entah itu dari jam weker yang sekarang udah mulai jarang dipake ataupun ngeset alarm dari hape. Nanti ketika pagi datang dan alarm berbunyi, ritualnya ya matiin alarm. Cuma karena masih ngelanjutin tidur sebentar lagi, kebanyakan pada mencet snooze supaya entar alarmnya bunyi beberapa menit lagi. Bunyi lagi disnooze lagi, bunyi lagi disnooze lagi, gitu terus sampe sadar bahwa udah kesiangan.

liat hp


nah kalaw yang satu ini bakalan gak ketingalan.setelah bangun tidur yang terlindas di pikirang orang adalah medsos atau game.Walaupun matanya udah kebirt gak karuan nahan ngantuk tetap di paksain buat yang satu ini.

Minum Air

Ini mungkin berlaku buat semua orang sih, setelah bangun tidur pasti tenggorokan rasanya kering dan haus banget. Habis gitu ya yang dituju pertama adalah nyari air putih buat membasahi tenggorokan lagi. Beberapa yang udah hapal sama kebiasaan ini bahkan sampe nyiapin botol minum atau gelas sendiri di samping tempat tidur mereka. Jadi seharusnya sih yang bener itu habis bangun tidur ku terus minum. Eh minum dulu apa pipis dulu ya?

Benerin Orbit


Nah buat para cowok nih, salah satu ritual bangun tidur yang sering dilakukan tapi jarang disadari itu adalah benerin orbit. Secara kalau tidur kan sukanya pake celana yang longgar-longgar macam boxer dan sejenisnya. Nah karena terlalu longgar itu kan orbitnya sering kemana-mana sesuka hati. Akibatnya ya pas pagi kerasa ada yang salah gitu dan mesti segera dibenerin. Prosesnya sebentar sih, cuma efeknya bisa nentuin mood kamu seharian kalau sampai nggak kamu benerin.


Dari beberapa kebiasaan yang udah di sebutin di atas, mana nih yang sering kamu lakuin? Apa kamu emang ngelakuin semuanya setelah bangun tidur? Btw kamu bisa bangun sendiri apa mesti dibangunin sih? Coba deh share di kolom komentar.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »